Ramalan Nabi Muhammad S.A.W. di kitab suci Hindu


Benarkah Ramalan Nabi Muhammad S.A.W. Nabi Hindu?? ataukah Awatara?

Jika anda melakukan “search” di google dengan mengetikkan kata “muhammad dalam weda” maka anda akan menemukan beberapa tulisan yang menyatakan bahwa Muhammad SAW adalah Kalky awatara ataupun Nabi-nya orang Hindu. Saya pun meninggalkan beberapa komentar disana (Divka HD.)

Kalky awatara adalah sebuah Penjelmaan / Inkarnasi Tuhan kedalam wujud tertentu demi menegakkan Kebenaran yang telah dijajah oleh ke-tidak benaran (kejahatan), untk menylamatkan umat manusia, yang dipercaya oleh umat Hindu yang akan muncul suatu Hari Nanti.

Berita dibawah ini saya kutip dari dari sekian banyaknya situs/blog yg mempublikasikan berita sebuah penelitian seorang Dr. Zakir Naik, yg menemukan kaitan antara “Kalky Awatara” (didalam weda), dengan sosok nabi Muhammad SAW. (Nabi Islam).

Nabi Muhammad adalah nabi umat Hindu? Kalimat itu pasti mengejutkan bagi kebanyakan umat Islam maupun umat Hindu, bahkan mungkin bagi umat di luar kedua agama itu. Betapa tidak, syariat dari dua agama itu sangat jauh berbeda. Mungkinkah nabi Muhammad adalah nabi dari kedua agama itu?

Jika dikatakan bahwa nabi Muhammad adalah juga nabi dari umat Yahudi & umat Kristen, mungkin banyak dari kalangan umat Islam akan setuju, mengingat dalam Al-Qur’an memang terdapat ayat2x yg menyatakan kalau kedatangan nabi Muhammad sebenarnya sudah diberitakan dalam kitab2x suci pendahulunya, seperti Taurat & Injil. Lima kitab awal dari kitab Perjanjian Lama Kristen adalah apa yg oleh umat Yahudi diakui sebagai Torah/Taurat/Pentatouch, yaitu kitab2x Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan. Sedangkan 4 kitab awal dari kitab Perjanjian Baru Kristen diakui oleh umat Kristen sebagai kitab Injil, yaitu kitab2x Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes.

Sekalipun umat Islam menyatakan bahwa Taurat & Injil yg diturunkan pada nabi Musa & nabi Isa adalah bukan yg diakui oleh umat Yahudi & Kristen sekarang, atau setidaknya sudah berubah/diubah dari aslinya, banyak para pakar ilmu Kristologi yg menyatakan kalau dalam Taurat & Injil yg diakui umat Yahudi & Kristen sekarang inipun masih terdapat sisa2x ramalan kedatangan nabi Muhammad (sebenarnya sangat menarik untuk menampilkan argumentasi pembuktiannya, tapi hal itu bukan topik utama dari tulisan ini).

Jika umat Islam mempercayai ramalan kedatangan nabi Muhammad dalam kitab Taurat & Injil, bagaimana dg kitab suci umat Hindu? Mungkinkah nabi Muhammad adalah seorang nabi yang kedatangannya sudah diramalkan oleh kitab suci umat Hindu? itulah yang akan kita bahas di sini.

Sebenarnya dalam Al-Qur’an terdapat ayat2x yang dapat dijadikan acuan bahwa nabi Muhammad mungkin saja adalah juga seorang nabi umat Hindu yang ramalan kedatangannya terdapat dalam kitab2x suci umat Hindu. Diantaranya :

Dalam surat Asy-Syu’ara(26) ayat 196 : “Dan sesungguhnya Al-Qur’an itu benar-benar (tersebut) dalam kitab-kitab orang yang terdahulu”. Jadi dalam kitab2x sebelum Al-Qur’an juga terdapat wahyu Tuhan

Dalam surat Fatir(35) ayat 24 dinyatakan bahwa tidak ada suatu kaum di masa lalu tanpa seorang pemberi peringatan

Dalam surat Al-Ahzab(33) ayat 40 dinyatakan bahwa Muhammad adalah utusan Tuhan dan merupakan penutup para nabi (utusan terakhir)

Dalam surat Al-Anbiya(21) ayat 107 dinyatakan bahwa nabi Muhammad tidak diutus melainkan untuk seluruh semesta alam.

Dalam surat Saba’ (34) ayat 28 dinyatakan bahwa Tuhan mengutus Muhammad untuk seluruh umat manusia, pemberi kabar gembira, dan peringatan akan dosa, tapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.

Juga dalam hadits Bukhari vol 1. dalam kitab Shalat bab 56 hadits no 429, nabi Muhammad bersabda :

Semua rasul yg diutus sebelumku hanya berlaku untuk umat/bangsanya saja, tapi aku diutus untuk semua umat manusia”.

Sekarang akan kita lihat dalam kitab suci agama Hindu. Ada banyak kitab dalam agama Hindu yg diakui sebagai kitab suci mereka. Dari semuanya yang dianggap paling suci adalah kitab Veda (Weda). Bila diantara kitab2x itu ada yg bertentangan, maka yg harus menjadi rujukan utama adalah Weda yg juga masih terbagi lagi menjadi beberapa kitab. Kitab2x lain selain Weda adalah : Upanishad, Smriti, Dharma Sastra, Bhagavat Gita, Puranas, dll.

Ayat2x ramalan kedatangan nabi Muhammad
Disebutkan dalam Bhavisa Purana –> dalam Pratisarag Parv III, Khand 3, Adhyay 3, Shalokas 10 to 27 :

“Aryadarma akan tampil di muka bumi ini. ‘Agama kebenaran’ akan memimpin dunia ini. Saya diutus oleh Isyparmatma. Dan pengikut saya adalah orang yg berada di lingkungan itu, yg kepalanya tidak dikucir, mereka akan memelihara jenggot dan akan mendengarkan wahyu, mereka akan mendengarkan panggilan sholat (adzan), mereka akan memakan apa saja kecuali daging babi, mereka tidak akan disucikan dg tanaman semak2x/umbi-umbian tapi mereka akan suci di medan perang. Meraka akan dipanggil “Musalaman” (perantara kedamaian).”
Kalau anda baca tulisan diatas dg baik, maka anda akan melihat bahwa ciri2x dari pengikut agama kebenaran yg disebutkan adalah ciri2x yg umum terdapat pada umat Islam.

Dalam Atharvaveda book 20 Hymn 127 Shlokas 1-14 disebutkan tentang Kuntupsuktas yg mengisyaratkan bahwa nabi Muhammad akan terungkap kemudian.

Mantra 1 mengatakan : ia akan disebut Narasangsa. “Nars” artinya orang, “sangsa” artinya “yg terpuji”. Jadi Narasangsa artinya : orang yg terpuji. Kata “Muhammad” dalam bahasa arab juga berarti : orang yg terpuji. Jadi Narasangsa dalam bahasa Sansekerta adalah identik dg Muhammad dalam bahasa arab. Jadi Narasangsa adalah figur yg sama dg nabi Muhammad. Ia akan disebut “Kaurama” yg bisa berarti : pangeran kedamaian, dan bisa berarti : orang yg pindah (hijrah). Nabi Muhammad adalah seorang pangeran kedamaian yg hijrah dari Makkah ke Madinah. Ia akan dilindungi dari musuh yg akan dikalahkannya yg berjumlah 60.090 orang. Jumlah itu adalah sebanyak penduduk Makkah pada masa Muhammad hidup yaitu sekitar 60.000 orang.

Mantra 2 mengatakan : ia adalah resi yg naik unta. Ini berarti ia bukan seorang bangsawan India, karena dikatakan dalam Mansuriti(11) : 202 mengatakan bahwa Brahma tidak boleh menaiki unta atau keledai. Jadi tokoh ini jelas bukan dari golongan Brahmana (pendeta tinggi Hindu), tapi seorang asing.

Mantra 3 mengatakan : ia adalah “Mama Rishi” atau resi agung. Ini cocok dg nabi agung umat Islam yaitu nabi Muhammad SAW.

Mantra 4 mengatakan : ia adalah Washwereda (Rebb) artinya orang yg terpuji. Nabi Muhammad yg juga dipanggil dg nama Ahmad adalah berarti juga “orang yg terpuji” yg terjemahan bahasa Sansekerta-nya adalah Rebb.

Beberapa ramalan lainnya :
Dalam Atharvaveda book 20 hymn 21 : 6 dinyatakan bahwa di sana disebutkan dg istilah : “akkaru” yg artinya : “yg mendapat pujian”. Dia akan mengalahkan 10.000 musuh tanpa pertumpahan darah. Hal ini merujuk pada perang Ahzab yg mana Nabi Muhammad mengalahkan musuh yg berjumlah 10.000 orang tanpa pertumpahan darah.

Dalam Atharvaveda book 20 hymn 21 : 7 dinyatakan bahwa Abandu akan mengalahkan 20 penguasa. Abandu juga berarti seorang yatim atau seorang yg mendapat pujian. Ini mengarah pada nabi Muhammad yg seorang yatim sejak lahir dan arti kata Muhammad/Ahmad yg berarti yg terpuji, yg akan mengalahkan kepala-suku2x dari suku2x di sekitar Makkah yg berjumlah sekitar 20 suku.

Dalam Rigveda book 1 Hymn 53 : 9 nabi dipanggil dg sebutan “Suslama” yg artinya lagi2x adalah : orang yg terpuji yg merupakan arti dari nama Muhammad.

Dalam Samaveda Agni Mantra 64 dinyatakan bahwa ia tidak disusui oleh ibunya. Hal ini persis dg nabi Muhammad yg tidak disusui oleh ibunya tapi oleh seorang wanita bernama Halimah.

Dalam Samaveda Uttararchika Mantra 1500 dinyatakan bahwa Ahmad akan dianugrahi undang2x abadi, yg jelas mengacu pada nabi Muhammad yg akan dianugrahi kitab suci Al-Qur’an. Tapi karena orang India yg berbahasa sansekerta tidak paham kata Ahmad, maka diterjemahkan menjadi “a” dan “mahdi” yaitu “saya sendiri”, jadi diartikan “saya sendiri yg menerima undang2x abadi”. Padahal seharusnya “Muhammad sendiri yg dianugrahi undang2x abadi”.

Nabi Muhammad diramalkan dengan nama Ahmad pada banyak bagian dalam kitab2x Weda. Juga diramalkan pada tak kurang dari 16 tempat yg berbeda dalam kitab weda dg nama Narasangsa artinya adalah sama dg arti dari nama Muhammad, yaitu “yang terpuji”.

Kalky Autar
Salah satu ramalan kedatangan nabi Muhammad yg sangat terkenal yang juga telah membuat seorang professor bahasa dari ALAHABAD University India mengajak kepada umat Hindu untuk segera memeluk agama Islam, adalah terdapatnya sebuah ramalan penting dalam kitab suci Hindu tentang kedatangan yg ditunggu-tunggu dari seorang Kalky Avtar (baca : autar). “av” artinya : turun. “tr” artinya melewati. Jadi arti kata Avtar adalah “diturunkan atau diutus untuk turun”. Kalky Avtar artinya adalah : “utusan terakhir”.

Pundit Vaid Parkash – sang professor (yg menulis buku berjudul “Kalky Avtar”), secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dan sekaligus mengimani risalah yang dibawa oleh Rasulullah SAW, karena menurutnya, sebenarnya nabi Muhammad adalah sosok yang dinanti-nantikan sebagai sosok pembaharu spiritual dalam agama Hindu.

Disebutkan dalam Nashpropesy, nabi Muhammad diramalkan dg nama Kalky Avtar (Autar terakhir) dan Amtim Rishi. Sedangkan dalam kitab Puranas disebutkan tentang Kalky Autar dan kedatangannya. Diantara ayat2x yg menyebutkan adalah :

Dalam Baghavata Purana Khand 12 Adhyay 2 Shloka 18-20 disebutkan dalam rumah Visnuyash akan dilahirkan Kalky Avtar yg diramalkan akan menjadi penguasa dunia, yg terkenal dg sifat2xnya yg baik & menonjol. Dia akan diberi tanda2x. Dia akan diberi oleh malaikat sebuah kendaraan yg cepat. Dia akan menaiki kuda putih sambil memegang pedang. Dia akan mengalahkan orang2x jahat dan dia akan terkenal di dunia.

Dalam Baghavata Purana Khand 1 Adhyay 3 Shloka 25 disebutkan akan ada juru selamat di rumah Visnuyash

Dalam Kalki Purana (2) : 4 disebutkan bahwa di rumah Visnuyash pemimpin kampung Sambala akan lahir Kalki Avtar

Dalam Kalki Purana (2) : 5 disebutkan bahwa dia akan datang bersama para sahabatnya (4 orang sahabat) mengalahkan orang2x jahat

Dalam Kalki Purana (2) : 7 disebutkan bahwa dia akan dijaga oleh malaikat di medan perang

Dalam Kalki Purana (2) : 11 disebutkan bahwa dalam rumah Visnuyash dan dalam rumah Summati Kalki Autar akan lahir

Dalam Kalki Purana (2) : 15 disebutkan bahwa dia akan lahir pada tanggal 12 bulan pertama Madhop

Semua ramalan yg disebut diatas tadi tiada lain merujuk pada nabi Muhammad SAW. Penjelasannya demikian :

Dirumah Visnuyash berarti dirumah pengikut Vishnu (pengikut Tuhan) sedangkan ayah dari nabi Muhammad adalah bernama Abdullah yg artinya adalah pengikut Allah (pengikut Tuhan). Orang Islam menyebut “Allah” sbg Tuhan, sedang orang Hindu menyebut “Vishnu” sbg Tuhan. Jadi di rumah Visnuyash adalah di rumah Abdullah.

Summati dalam bahasa sansekerta artinya adalah orang yg sangat setia. Sedangkan ibunda nabi Muhammad adalah bernama Aminah yg dalam bahasa arab artinya juga orang yg setia.

Sambala bahasa arabnya adalah tempat yg aman & damai. Nabi Muhammad dilahirkan di Makkah yg terkenal dg nama “Darul Aman” yaitu tempat yg aman & damai. Akan lahir diantara kepala suku Sambala, artinya bahwa nabi akan lahir diantara kepala suku di Makkah.

Dilahirkan pada tanggal 12 di bulan pertama Madhop. Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 rabiul awal

Sbg Amtim Rishi (resi terakhir). Nabi Muhammad adalah juga nabi terakhir dari deretan nabi2x yg dikirim Tuhan spt yg terdapat pada QS. Al- Ahzab : 40.

Dia akan memperoleh bimbingan di atas gunung dan akan kembali lagi ke arah utara. Nabi Muhammad memperoleh wahyu pertamanya di gua Hira di Jabal Nur. Jabal Nur artinya Gunung Cahaya lalu kembali lagi ke Makkah.

Dia akan memiliki sifat2x yg sangat mulia. Persis seperti nabi Muhammad spt terdapat pada QS. Al-Qalam : 14 “Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang luhur”.

Kalki Autar akan diberi 8 kemampuan spiritual, yaitu : bijaksana, punya kendali diri, keturunan yg terhormat, punya pengetahuan wahyu, pemberani, perkataannya bertarget kurikulum, sangat dermawan, dan sangat ramah. Semuanya adalah sifat2x yg dimiliki oleh nabi Muhammad

Dia akan diberi kendaraan yg sangat cepat oleh Shiva. Nabi Muhammad juga diberi bouraq yg sangat cepat oleh Allah yg membawanya ke langit dalam peristiwa Mi’raj.

Dia akan naik kuda putih dg tangan kanannya memegang pedang. Nabi Muhammad juga ambil bagian dalam peperangan termasuk dg menunggang kuda dan bertempur dg memegang pedang dg tangan kanannya.

Dia akan menjadi penyelamat umat manusia. Dalam QS. Faatir(35) ayat 24 dan QS. Saba(34) ayat 28 disebutkan bahwa Nabi Muhammad adalah pembawa berita gembira & peringatan bagi seluruh umat manusia, tapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.

Dia akan menjadi pembimbing ke jalan yg benar. Nabi Muhammad hidup pada jaman jahiliyah yg penuh kegelapan dimana ia membawa umatnya ke jalan yg terang benderang.

Dia akan dibantu oleh 4 sahabat dalam menyebarkan misi. Kita tau ada 4 orang khalifah sahabat nabi yaitu : Sayyidina Abubakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib.

Dia akan ditolong oleh malaikat di medan pertempuran. Dalam perang Badr nabi Muhammad dibantu oleh para malaikat Allah spt tersebut dalam QS. Ali Imran (3) ayat 123 & 125 : “Jika kamu bersabar dan bertaqwa dan mereka menyerang kamu dengan seketika itu juga niscaya Allah menolong kamu dengan 5000 malaikat yg memakai tanda”. Juga QS. Al-Anfal( ayat 9 yang berbunyi “…. sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yg datang berturut-turut.”

Subhanallah..
Ternyata sekian banyak ayat tersebut (yg sebenarnya belum semuanya ditampilkan) yg meramalkan akan datangnya seorang nabi yang ditunggu-tunggu oleh umat Hindu, begitu cocok dengan gambaran nabi Muhammad, umat Islam, dan sejarahnya. Mungkin saja ini juga merupakan pembuktian yg diberikan Allah bahwa nabi Muhammad memang diutus Allah untuk seluruh umat manusia.

Hal ini juga dapat membuka diskusi yg menarik tentang agama Hindu, kitab suci umat Hindu, dan syariat-nya. Benarkah agama Hindu memang merupakan agama yg diturunkan oleh Allah jauh sebelum nabi Muhammad lahir? Kalau ya, apakah berarti umat Hindu bisa disebut “muslim”, atau juga bisa disebut “ahlul kitab”? Bagaimana sesungguhnya ajaran agama Hindu itu, dan sesuaikah dg ajaran Islam? Bagaimana pendapat anda sendiri?

sumber: http://rkhblog.wordpress.com/2007/08/28/muhammad-adalah-nabi-umat-hindu/

About these ads

48 comments on “Ramalan Nabi Muhammad S.A.W. di kitab suci Hindu

  1. dear sahabat,

    sebuah kebenaran mesti mutlak adanya. Absurditas bukan kebenaran. sesuatu yg absurd tentu bukan kebenaran. Sebuah ramalan bisa absurd dan juga bisa sebuah kebenaran kala ramalan itu terbukti benar.

  2. Dear Wawan,

    Sering kali kita melihat sesuatu hanya dengan terbatasnya sudut pandang kita, meskipun kita sering mencoba menjajaki dan menempatkan di sudut pandang yang tidak biasanya.

    setuju atau tidak ada kutipan dari catatan albert camus, tentang mnusia absurd:
    “jika stavrogin percaya, ia tidak percaya bahwaia percaya.
    Jika ia tidak percaya, ia tidak percaya bahwa ia tidak percaya.”

    he..he…he…
    Tidak ada hal yang baru yang tersinari sang mentari,
    hanya kita terlambat menguak yang mestinya kita pahami sebagai ‘kenyamanan’.
    Perjalanan dalam mikrokosmis dan makrokosmis (buana alit dan buana agung), akan menyadarkan kita pada kebenaran internal.
    betapa dekatnya kita pada yang telah menyebabkan kita ada.

    ada link menarik dicoba:

    http://www.spaceandmotion.com/Philosophy-Hinduism-Hindu.htm

    have positive days

  3. Kedatangan para Nabi besar dan orang suci memang banyak diramalkan baik oleh ahli nujum maupun orang suci. Kedatangan Musa pun waktu itu telah diramalkan oleh ahli nujum sehingga membuat firaun membunuh anak-anak kecil Israil. Tapi bukan berarti kita menganggap ahli nujum itu orang yang benar.. Begitupun weda Hindu walaupun berisi ramalan tentang Nabi Muhammad tapi kita tidak bisa bilang seluruh Weda adalah kitab yang benar.
    Saya yakin orang sehebat Nabi Muhammad pasti telah dilihat dan diramalkan sbelumnya oleh banyak orang.

  4. Dear all,
    ===
    Begitupun weda Hindu walaupun berisi ramalan tentang Nabi Muhammad tapi kita tidak bisa bilang seluruh Weda adalah kitab yang benar.
    ===
    Bisa atau tidak dianggap “yang benar” tentunya harus ada pemahaman. Kalau pemahamannya adalah “pembenaran” artinya kebenaran itu akan bersifat “absurd”.

    Sebagai sumber dan wacana dalam mengembangkan pemikiran ini sangat menarik terutama bagi mereka yang telah memiliki tingkat kecerdasan spiritual yang sudah lebih baik.

    Ada analogi: (ini juga bersifat absurd)
    Causa Prima adalah ‘keadaan yang bersifat terus menerus’, seperti halnya sebuah ban sepeda/motor/mobil dll….
    Untuk mengetahui titik awal ban (yang bulat) kita akan menunjuk pentilnya bukan? karena pentil itu maka ban akan berfungsi, dari situlah tempat masuknya “roh” ke dalam ban itu…..
    Mau itu taurat, nasrani, islam, hindu, budha, ahmadiah…dan lain-lain sebagainya…
    itu cuma “merek”….
    Silakan semua memilih merek yang cocok.
    Fungsinya “sama”
    Hakekatnya “sama”
    yang beda cuma “bentuk” dan SOP (standard operation procedure)nya….

    Apakah kita mementingkan “merek” atau fungsinya?

    Kalau kita mementingkan fungsi maka kita wajib mengelola sebagai mana menjadi berfungsi.
    Tidak semua merek minuman air mineral adalah Aqua, tapi kebanyakan orang mengatakan segala merek minuman air mineral adalah Aqua.

    have positive days

    • Itulah bodohnya kw, klw mang benar kita smua mnuju kesuatu titik yg kt namakan it pentil ban, brrti ya ga sma smua agama coy, Tuhan ingin diknlkan oleh manusia lwat agama yg benar, klw agamanya slah apa smpai dia kepada tuhan, jd agama tu tdk sm dngan agma lain,,,,! Tuhan telah memberikan smua kitab kepada manusia, dan dlm kitab tu berisi ramalan akan kdtangan nabi muhamad, supya manusia mngikuti ptnjuk yg diberikan it utk smpai kepda tuhan nya, mlalui perntara nabi muhammad,,,!

  5. veda itu diyakini 100% oleh umat Hindu sebagai wahyu Tuhan, maka dengan demikian berdasar aqidah agama Hindu sendiri maka semua isi dari weda adalah benar termasuk ramalan nabi Muhammad saw…
    jadi ramalah nabi muhammmad saw adalah sebenarnya merupakan kebenaran mutlak menurut hindu….bukan relatif atau absurd….

    satu yang membedakan antara ajaran Islam dan ajaran selain Islam adalah masalah validitas kitab suci,,,Islam sudah jelas terjaga kitab Qur;annya terbukti sepanjanga masa ada ratusan ribu umat Islam yang hapal al qur’an…

    sementara kitab suci lain, termasuk veda apakah ada yang menghapalnya diluar kepala…

    kitab weda sama seperri perjanjian lama dan perjanjian baru yang sangat tebal ada berjilid2…tentu saja akan sangat sulit menghapalnya….

  6. sebagai orang yang mengimani Tuhan harusnya saya dan saudara2 saya semuanya memahami bahwamanusia adalah mahluk paling mulia dan paling hina di mukaTuhan yaitu dia yang mengimani dan yang membohongi dirinya sendiri tentang kebesaran Tuhan dan Rasul2nya maka diciptakanlah SURGA dan NERAKA dan ini semua adalah pesan yang dibawa oleh semua utusan2 Tuhan kesimpulanya HATI KECIL KITA YANG BISA MERASA DAN BISA MEMAHAMI SAMPAI BERAPA JAUH IMPLEMENTASI KITA AKAN IMAN KEPADA TUHAN KITA SEPENUH HATI ……RENUNGKAN ……..

  7. saya kurang pinter soal ini, tapi yang saya tau nabi muhammad saw diperintahkan meyebarkan ajaran agama islam kepada seluruh umat manusia, dan al-quran sebagai pedomannya.

  8. ada ada saja ni orang, singkat aja
    Sanatana Dharma adalah agama yang kekal abadi sepaanjang masa, mau disamakan kek, coba-coba disamakan tidak akan membawa pengaruh apa2, Ia akan tetap abadi membawa kesucian, kebaikan dan kedamaian bagi para pengikutNya yang benar-benaar Satya dimanapun berada. Damai Selalu….

  9. terus kalo nabi Muhammad adalah nabi terakhir(menurut Tuhan) atau yg anda persepsikan sama dgn Kalki Awatara di Hindu, sehingga timbul adanya seruan untuk pemeluk Hindu berpindah ke Islam,.
    sementara Kalki Awatara di Hindu akan turun setelah pralaya(kiamat)..dgn kata lain disini anda menyamakan Kalki Awatara dgn Nabi Muhammad. kedua tokoh ini kita anggap sama..ok deal!!!

    berarti jaman ini adalah jaman setelah kiamat dong(karena Kalki sdh turun yaitu Nabi Muhammad)????? –>saya hanya butuh jawaban iya atau tidak!
    kalo jawaban anda iya, berarti anda termasuk murtad, karena mempercayai kitab lain selain Al-quran…
    kalo jawaban anda tidak, anda perlu belajar lagi soal timeline kemunculan Kalki dan Nabi Muhamad.. ^_^

    salam damai….berbicara ttg keyakinan, mari kita lepaskan semua atribut keagamaan kita..dan berdiskusi dgn damai..tanpa kata2 hina…
    karena inilah gunanya intelektual kita sebagai manusia ciptaan Tuhan…

    • Dalam slam mau pun 2 agama yang diketahui sekarang yang masih memiliki rumpun kesamaan yaitu Yahudi, dan Nasrani dijelaskan bahwa saat nanti akan datang Imam Mahdi yang dalam arti penunjuk jalan; pemimpin. Imam Mahdi adalah pemimpin (yang dianggap suci) yang akan datang ke dunia apabila hari kiamat hampir tiba. Mungkin maksud Anda dengan Kalki Awatara adalah Imam Mahdi.

      Bahkan Nabi Muhammad saw telah bersabda:
      Telah diriwayatkan yang sanadnya dari Ashim bin Bahdalah dari Zirrin dari Abdullah, dia telah berkata : Telah bersabda Rasulullah Saww : “Dunia tidak akan lenyap sampai seorang lelaki dari Ahli-baitku yang namanya sama denganku menguasai bangsa Arab,” (HR At-Tirmidzi 2 : 36 cet. Bulaq).

      “Tidak akan terjadi saat (kiamat) hingga berkuasa seorang lelaki dari Ahli-Baitku yang namanya sama dengan namaku,” (Musnad Al-Imam Ahmad bin Hanbal 1 : 376).

      Sabdanya, “Akan tampil seorang lelaki dari Ahli-baitku yang namanya sama dengan namaku dan perawakannya menyerupai perawakanku lalu ia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan kebenaran sebagaimana sebelumnya bumi ini telah diliputi kezaliman dan kesesatan,” (Hadis ini telah dikeluarkan oleh Ath-Thabrani dari Ibnu Mas’ud, Kanz Al-Ummal 7 : 188).

      Dari Hudzaifah, “Sesungguhnya Nabi Saww telah bersabda,”Seandainya usia dunia tinggal satu hari lagi, niscaya Allah akan memperpanjang hari itu sampai Dia membangkitkan seorang lelaki dari (keturunan) anakku yang namanya seperti namaku”. Salman berkata, “Dari anakmu yang mana, wahai Rasulullah ?” Beliau bersabda, “Dari keturunan anakku ini, ” sambil beliau menepukkan tangannya kepada Al-Husain as (Dakhair Al-‘Uqba).

      Kendaitupn itu siapa dan dari golongan mana, dia lah yang akan datang kelak sebelum menjelang Hari Akhir. Mungkin Nabi Muhammad telah berkata bahwa dari keturunannya lah Imam Mahdi akan tampil pada saat nanti, namun secara kasat mata keturunan Nabi Muhammad saw tidak di ketahui secara pasti oleh orang awam seperti kita. Yang jelas, Imam Mahdi ialah orang yang kelak akan menyatukan seluruh golongan, agama, di muka bumi ini menuju Tuhan Yang Esa, Tuhan Yang Satu

      Trims

  10. hanya sedikit berpendapat,,,dari tulisan diatas,,,

    Sekarang akan kita lihat dalam kitab suci agama Hindu. Ada banyak kitab dalam agama Hindu yg diakui sebagai kitab suci mereka. Dari semuanya yang dianggap paling suci adalah kitab Veda (Weda). Bila diantara kitab2x itu ada yg bertentangan, maka yg harus menjadi rujukan utama adalah Weda yg juga masih terbagi lagi menjadi beberapa kitab. Kitab2x lain selain Weda adalah : Upanishad, Smriti, Dharma Sastra, Bhagavat Gita, Puranas, dll.

    dari tulisan ini saya coba memberitahukan apa yg sedikit saya tau tentang hindu,,kitab Upanishad, Smriti, Dharma Sastra, Bhagavat Gita, Puranas dll bukan kitab yang berbeda dg weda melainkan bagian” dari Veda itu sendiri..secara garis besar veda di bagi menjadi 2 bagian yakni sruti dan smrti.

    Dalam Atharvaveda book 20 Hymn 127 Shlokas 1-14 disebutkan tentang Kuntupsuktas yg mengisyaratkan bahwa nabi Muhammad akan terungkap kemudian.

    Mantra 1 mengatakan : ia akan disebut Narasangsa. “Nars” artinya orang, “sangsa” artinya “yg terpuji”. Jadi Narasangsa artinya : orang yg terpuji. Kata “Muhammad” dalam bahasa arab juga berarti : orang yg terpuji. Jadi Narasangsa dalam bahasa Sansekerta adalah identik dg Muhammad dalam bahasa arab. Jadi Narasangsa adalah figur yg sama dg nabi Muhammad. Ia akan disebut “Kaurama” yg bisa berarti : pangeran kedamaian, dan bisa berarti : orang yg pindah (hijrah). Nabi Muhammad adalah seorang pangeran kedamaian yg hijrah dari Makkah ke Madinah. Ia akan dilindungi dari musuh yg akan dikalahkannya yg berjumlah 60.090 orang. Jumlah itu adalah sebanyak penduduk Makkah pada masa Muhammad hidup yaitu sekitar 60.000 orang.

    Mantra 2 mengatakan : ia adalah resi yg naik unta. Ini berarti ia bukan seorang bangsawan India, karena dikatakan dalam Mansuriti(11) : 202 mengatakan bahwa Brahma tidak boleh menaiki unta atau keledai. Jadi tokoh ini jelas bukan dari golongan Brahmana (pendeta tinggi Hindu), tapi seorang asing.

    Mantra 3 mengatakan : ia adalah “Mama Rishi” atau resi agung. Ini cocok dg nabi agung umat Islam yaitu nabi Muhammad SAW.

    Mantra 4 mengatakan : ia adalah Washwereda (Rebb) artinya orang yg terpuji. Nabi Muhammad yg juga dipanggil dg nama Ahmad adalah berarti juga “orang yg terpuji” yg terjemahan bahasa Sansekerta-nya adalah Rebb.

    Dalam Atharvaveda book 20 Hymn 127 Shlokas 1-14 disebutkan tentang Kuntupsuktas
    Sebelumnya saya koreksi dikit, dalam Sruti disebut Mantra bukan sloka
    secara lengkap adalah book 20 hymne 127. 1-14 adalah mantra yang menjelaskan tentang pemujaan Kaurama penderma dari bangsa Rusama (dan saya tau sumber yg dipakai Dr Naik dan Haque adalah terjemahan Ralph T.H. Griffith, [1895] ) namun kitab terjemahan lain juga ada misalnya MAURICE BLOOMFIELD [1897]
    oke mari kita bahas sedikit,, :)

    Mantra 1 :

    Griffith
    Listen to this, ye men, a laud of glorious bounty shall be sung.
    Thousands sixty, and ninety we, O Kaurama, among the Rusamas have received.

    Maurice
    Listen, ye folks, to this: (a song) in praise of a hero shall be sung! Six thousand and ninety (cows) did we get (when we were) with Kaurama among the Rusamas,–

    Artinya :
    Dengarkanlah kalian! Seorang yang layak dipuji akan dipuji-puji. O Kaurama
    kami telah menerima di antara para Rushama enam puluh ribu dan sembilan

    Bangsa Rusama disebutkan dalam RigVeda sebagai yang kaum dilindungi oleh
    Indra, dan pada kesempatan2 lainnya ditunjukkan sebagai sebuah komunitas yang tiada sangkut paut apa2 dengan Mekkah. Kaurama adalah nama lain dari Kaurava, seorang penderma murah-hati dalam komunitas mereka.
    ( dan ingat Arthavaveda lagi bicara tentang Indra lo disini bukan lagi meramal karena tidak ada ramalan dalam Sruti ) lalu kenapa Narasangsha “yang terpuji” menjadi Hak Paten Nabi Muhammad dan setiap kata yang berarti “yang terpuji” itu pasti merujuk Nabi Muhammad ?
    sedangkan
    ‘narasansha’ yang diterjemahkan sebagai penyanyi, dapat juga berarti seseorang yang sedang memuji. Seseorang yang sedang memuji tidaklah sama dengan ‘yang layak dipuji’. Narasansha tidak sebanding dengan Muhammad.
    ( klo ada waktu silahkan baca Gopatha Brahmana yang merupakan brahmananya dari arthavaveda, disana kata2 dalam mantra lebih diuraikan artinya )

    Mantra 2

    Griffith
    Twenty camels draw his carriage, with him being also his wives. The top of that carriage or chariot bows down escaping from touching the heaven.

    Dua puluh unta menarik gerobaknya, beserta dengannya juga ikut istri2nya.Puncak dari gerobak atau keretanya itu merunduk untuk menghindari dari persentuhan dengan sorga.

    Maurice
    Whose twice ten buffaloes move right along, touether with their cows; the height of his chariot just misses the heaven which recedes from its touch.

    ‘dia yang memiliki dua kali sepuluh kerbau maju mengiringi, bersama dengan sapi2 mereka, tinggi dari keretanya hampir saja mencapai sorga yang mengundurkan diri dari sentuhannya

    Jadi pertanyaannya adalah adakah ada unta yang digunakan oleh orang INDIA dalam zaman Veda, juga tidak sekalipun dapat anda jumpai mengenai unta dalam kitab2 Hindu yang manapun. Dan ini murni masalah penterjemahan.

    Mantra 3

    Grifitth
    A hundred chains of gold, ten wreaths, upon thee Rishi he bestowed, And thrice-a-hundred mettled steeds, ten-times-a-thousand cows he gave.

    Maurice
    This one (Kaurama) presented the seer with a hundred jewels, ten chaplets, three hundred steeds, and ten thousand cattle.

    Anda lihat kan tidak ada disebutkan Mamahrsi, Kata Sanskrit sebenarnya adalah ‘ahammiddhi’, ‘aham’ berarti “Aku” jadi mamah berarti milikku, ga ada hubungannya kan dengan Muhammad ?

    Mantra 4

    grifitth
    Glut thee, O Singer, glut thee like a bird on a ripe-fruited tree.Thy lips and tongue move swiftly like the sharp blades of a pair of shears.

    Maurice
    Disport thyself, O chanter, disport thyself as a bird upon a flowering tree; thy tongue glides quickly over the lips as a razor over the strop.

    Artinya :
    adalah “Berlimpahlah hai penyanyi,berlimpah-limpahlah, seperti seekor burung pada pohon yang berbuah matang”.

    Dirumah Visnuyash berarti dirumah pengikut Vishnu (pengikut Tuhan) sedangkan ayah dari nabi Muhammad adalah bernama Abdullah yg artinya adalah pengikut Allah (pengikut Tuhan). Orang Islam menyebut “Allah” sbg Tuhan, sedang orang Hindu menyebut “Vishnu” sbg Tuhan. Jadi di rumah Visnuyash adalah di rumah Abdullah.

    Summati dalam bahasa sansekerta artinya adalah orang yg sangat setia. Sedangkan ibunda nabi Muhammad adalah bernama Aminah yg dalam bahasa arab artinya juga orang yg setia.

    Apakah maksud dari arti kata Ayahanda Kalki (Vishnuyasha sama artinya dengan nama ayahanda Muhammad (Abdullah)? Tidak, Vishnuyasha berarti Pengikut Wisnu, sedangkan Abdulah berarti Pengikut Allah, Kata Allah pada jaman Pra-islam Allah berkonotasi dengan dewa bulan. Pada jaman sebelum islam orang Arab menyembah dewa(i). Di Mekah, “Allah” adalah dewa tertinggi bangsa Quraish, sukunya Nabi. Allah memiliki 3 puteri: Al Uzzah (Venus); Manah, dewi nasib dan Al Lat, dewi tumbuh2an.

    Sambala bahasa arabnya adalah tempat yg aman & damai. Nabi Muhammad dilahirkan di Makkah yg terkenal dg nama “Darul Aman” yaitu tempat yg aman & damai. Akan lahir diantara kepala suku Sambala, artinya bahwa nabi akan lahir diantara kepala suku di Makkah.

    Apakah Ayahanda Muhammad kepala suku, atau keluarga kaya atau keluarga terpandang? Tidak, Muhammad bukanlah orang kaya, bukan anak kepala suku dan bukan dari keluarga terpandang, ia lahir di Bakka (Quran 3:96) dan kemudian dikenal sebagai Mekah. Suku Quraish adalah penghuni aslinya, mengingat fakta bahwa suku merekalah yg memiliki kontrol atas pengawasan dan ritual religius dari rumah Tuhan tsb.
    Anggota2 dari suku Quraish terdiri dari tiga kelompok. Satu adalah kelompok pendeta, yg mengontrol rumah Tuhan dan mendapatkan pemasukan dari para peziarah. Kelompok kedua terdiri dari sejumlah kecil orang Quraish yg melakukan perdagangan. Kelompok ketiga adalah yg paling besar, dan terdiri dari mereka yg menopang hidupnya dg menyediakan air dan pelayanan2 lain bagi para peziarah.
    Pekerjaan ini tidak menjamin pemasukan yg tetap bagi mereka; ketika mereka menerima peziarah dalam jumlah yg banyak, mereka mendapat pemasukan yg besar, tapi ketika jumlah peziarah kecil pendapatan merekapun kecil. Orang2 ini spt pekerja zaman kita sekarang; mereka dibayar kalau ada pekerjaan. Lebih dari 1400 tahun yg lalu, tinggal di Mekah seorang laki2 bernama Abdullah. Dia termasuk kelompok ketiga dari kaum Quraish. Istrinya bernama Aminah. Karena dia tidak mempunyai pendapatan yg tetap, keuangan rumah tangganya selalu kempas kempis. Seringkali keduanya harus tidur tanpa makan..

    Dilahirkan pada tanggal 12 di bulan pertama Madhop. Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 rabiul awal

    Kalki Avatara akan muncul didunia pada kisaran 352.981 Masehi atau tahun 424.981
    Dengan penjelasan :

    Kalki Avatara itu akan hadir pada akhir jaman Kaliyuga dan Awal jaman Krta yuga/Satya Yuga. Sehingga pertanyaan berikutnya adalah kapan sih itu dalam perhitungan tahun masehi?

    Permulaan jaman kali yuga adalah saat meninggalnya Krishna Avatara yaitu di tahun 3102 BC dan berapa panjangkah jaman kali yuga itu?

    Dalam teks-teks hindu dikatakan bahwa panjang jaman kali yuga adalah antara 360.000 tahun (Brahmanda Purana 1.2.29.31-34) dan 432.000 tahun (Perhitungan yang didasari dari Vishnu Purana (Book One, Chapter Three), the Srimad-Bhagavatam (3.11.19), juga dengan Bhagavad-gita (8.17), Vayu Purana (Chapter 57) dan Shanti Parwa( 231))

    Kalky avatar lahir pada bulan Baisakha 12 hari setelah bulan penuh (purnama), berarti 12 hari setelah tanggal 14/15 yaitu tanggal 26/27 akhir bulan Baisakha.
    Sementara itu kepastian tanggal lahir Muhammad pun tidak diketahui saat dulu maupun sekarang. Pendapat para Ulama berbeda-beda dalam hal ini. Phillip K. Hitti berkata bahwa dia dilahirkan sekitar 571 AD (History of the Arabs, hal 111). Abdullah Yusuf Ali berkeras, “tahun yg selalu diberikan utk kelahiran sang Nabi adalah 570 AD, meski tanggalnya harus dikira-kira, jadi angkanya adalah antara 569 dan 571, kemungkinan batas paling ekstrim.” (Quran, V.2, hal 1071).
    Walau tahun kelahirannya Muhamad misterius, Muslim tetap menetapkan bahwa dia lahir dijam2 awal pada hari Senin, hari ke-29 bulan Agustus, 570 AD (Lihat Ghulam Mustafa, Vishva Nabi, hal 40). – Sebuah perayaan yg mereka rayakan dg pawai riuh. Namun faktanya tetap: tahun kelahiran Muhamad tidak ditetapkan berdasarkan bukti2 sejarah yg dapat dipercaya. Perayaan kelahiran Muhammad, dengan begitu, ini tidak berdasarkan sumber2 kuat Islam namun hanya berdasarkan tradisi.

    Dia akan diberi kendaraan yg sangat cepat oleh Shiva. Nabi Muhammad juga diberi bouraq yg sangat cepat oleh Allah yg membawanya ke langit dalam peristiwa Mi’raj.

    Dia akan naik kuda putih dg tangan kanannya memegang pedang. Nabi Muhammad juga ambil bagian dalam peperangan termasuk dg menunggang kuda dan bertempur dg memegang pedang dg tangan kanannya.

    Apakah Muhammad diberi bouraq oleh Shiva ) just kidding ?

    Apakah Muhammad mempunyai kuda putih sebagai tunggangannya setiap saat? Tidak, Ia tidak mempunyai tunggangan yang sama yang dipakainya setiap saat dan tidak pernah tercatat bahwa Muhammad mempunyai kuda berwarna putih sebagai tunggangannya.
    Apakah Buraq adalah Kuda putih? Tidak, Buraq adalah suatu mahluk menyerupai hewan berwarna putih berbadan lebih besar dari keledai dan lebih kecil dari Bagal (MuslimBook 001, Number 0309, Buchari, Vol 5, Book 58, Number 227 bermuka Manusia dan berekor merak (The Haj, Leon Uris’s dan Gambar Buraq dari literatur abad 16). Buraq tidak ditunggangi Muhammad setiap saat namun hanya satu kali yang konon terjadi pada peristiwa Isra’ Mir’aj [AQ 17:1; Bukhari vol 9, buku 63 no.608; Tisdal, W., “Original Sources of Islam”, hal. 78] pada tanggal 27 Rajab tahun ke-11 kerasulan Muhammad. Buraq tidak pernah disebut dalam Al Qur’an dan hanya muncul di Hadis sahih Muslim dan Buchari dan itupun tidak pernah disebutkan sebagai Kuda berwarna putih. Peristiwa Isra’ Miraj menyatakan.
    Sementara Kalki dikisahkan bersenjatakan Petir(Bajra) yang menyerupai Pedang yang dapat menghanguskan sebuah Kota (ini lebih menyerupai senjata masa depan daripada sebuah pedang jaman dulu) Kalki Purana, III[7], Verses 9 & 10
    Apakah Muhammad diceritakan memiliki pedang yg dapat menghancurkan sebuah kota?

    sebenarnya masih banyak yang ingin saya postin tapi karna takut terlalu panjang,cukup ini saja dulu,,,,
    salam damai,,damai dihati,damai di dunia dan damai selamanya.

  11. Ping-balik: Dharmasastra3's Blog

  12. nabi muhammad tidak hanya untuk satu suku,ras bangsa dan golongan saja tapi nabi muhammad SAW adalah untuk semua umat manusia, karena nabi muhammad diutus oleh allah SWT untuk menjadi rahmatan lil alamin bahkan ada salah satu buku yang mengatakan bahwa ramalan nabi muhammad tidak hanya di hindu tetapi juga di zoroaster sebagai astvat-ereta(yang terpuji), budha sebagai budha maitreya(rahmat), di dalam hindu juga telah diramalkan maharishi vyasa dalam prati sarg parv III: 3,3,5-8 dan juga islam disebut sebagai malechha dharma

  13. saya menyarankan kepada umat Hindu khususnya yang ada Indonesia bahwa segeralah kalian masuk islam karena “kalki avatar” kalian sudah lahir dan menyebarkan agama yang benar bahkan Beliau sudah maninggalkan Dunia ini selama 1400 yang lalu… jangan tunggu “kalki avatar” yang lain ………….

    • di Hindu Kalki awatara muncul diakhir jaman Kaliyuga atau sekitar 428.898 tahun lagi,, untuk menyelamatkan orang2 saleh dan membinasakan orang2 jahat karena merosotnya moral di bumi, dan memulai jaman Krta Yuga kembali atau jaman “Keemasan”, jadi itu masih lama,, jadi orang yang blang begitu hanya memperkirakan tanpa meninjau pustaka-pustaka suci di Hindu secara keseluruhan,,!

  14. sungguh diskusi yang sangat menarik untuk di ikuti,tapi izinkanlah saya yang hanya tamatan STM serta tak perna menyantri pada suatu pondok untuk berkomentar, sebagai umat islam saya mempunyai rujukan untuk menilai dan menelaah segala hal dalam kehidupan ini yaitu : 1. Al – Qur’an 2. Hadist 3. ijma’ qiyas
    dalam Al-Qur’an Allah SWT hanya mengakui 4 kitab yang diturunkan untuk manusia melalui ke 4 rosulnya, yaitu : 1. kitab zabur 2. kitab taurat 3.kitab injil 4. kitab Al-Qur’an
    apabila ada kitab selain ke4 kitab tersebut maka kebenarannya perlu kita pertanyakan walaupun isi dari kitab tersebut sangat mirip dengan kitab2 Allah SWT, jikalau kitab2 tersebut kita kaji dengan IPTEK!. Dan 1 pertanyaan yang patut kita pertanyakan adalah apakah dengan diskusi ini kita memperluas ke ESA an Allah ataukah mempersempit ke ESA an Allah. dan saya sangat setuju dengan komen saudara saya dharmasastra3. ” aku adalah aku, kamu adalah kamu. Ini untuk aku, itu untuk kamu dan itu selamanya tak akan bersatu dan kita tetap satu dalam bineka tunggal ika”

  15. dear sahabat semua,,

    dari artikel yg pernah sya baca, di Weda tidak hanya menyinggung masalah kemunculan nabi Muhammad, tapi juga Yesus dan Sidharta Gautama (Budha Sidharta)

    salam hangat

  16. Tuhan telah mengutus beberapa orang nabi dan rasul sebelum nabi Muhammad yang ke semuanya menyerukan bahwa Allah (Tuhan) itu Maha Esa. Ajaran tauhid (mengesakan Allah) ini adalah konsep dasar ajaran para nabi terdahulu. Allah berfirman dalam Al-Qur’an bahwa tiap-tiap umat ada mempunyai rasul (nabi yang diutus). Berkemungkinan Sri Krisna dan Sidharta Gautama (Budha) adalah salah seorang nabi dan rasul yang pernah diutus Allah kepada umatnya masing-masing di India. Begitu juga dengan Kong Hu Cu dan Lao Tse berkemungkinan pula mereka adalah salah seorang nabi atau rasul yang diutus Allah ke bangsa Tiongkok / Cina pada zaman dahulu. Sebagaimana kita ketahui ajaran Hindu dan Kong Hu Cu pada mulanya adalah mengesakan Tuhan dan Sidharta Gautama juga hanya mengakui Tuhan itu esa dan melarang pengikutnya menyembah berhala.
    Tapi kenapa ajaran keesaan Allah itu kabur pada kitab suci agama Budha dan berbeda dengan ajaran nabi Muhammad? Salah satu penyebab adalah kitab suci agama Budha baru ditulis orang 200 tahun lebih setelah Sidharta Gautama meninggal dunia. Ajaran Budha yang asli tidak diketahui orang sampai sekarang karena Sidharta Gautama sendiri tidak pernah menyuruh tulis atau bukukan ajarannya pada muridnya secara langsung. Berbeda dengan wahyu yang diterima nabi Muhammad setiap wahyu yang diterimanya langsung beliau suruh sahabatnya untuk menghafalkan wahyu tersebut dan ditulis oleh para sahabat nabi.
    Kitab-kitab suci selain kitab Al-Qur’an sudah tercemar dengan tulisan tangan manusia yang merubah isi kitab dan menyatakan bahwa ini dari Tuhan sebagaimana Firman Allah dalam Al-Qur’an pada Surat Al-Baqorah ayat 78-79 sbb. :
    “Dan setengah dari mereka adalah yang tidak kenal tulisan, tidak mereka ketahui akan al-Kitab, kecuali dongeng-dongeng, dan tidak ada mereka selain bersangka-­sangka.” (QS Al-Baqarah : 78)
    ” Maka celakalah bagi orang-orang yang menulis Alkitab dengan tangan mereka, kemudian berkata: Alkitab ini adalah dari Allah, untuk dijual dengan murah. Maka celakalah bagi mereka disebabkan tulisan tangan mereka, karena perbuatan mereka.” (QS Al-Baqarah : 79)
    Contoh kalau seandainya ada ajaran Budha yang asli maka Sidharta Gautama sendiri akan menyuruh umatnya untuk beriman kepada Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir karena ajaran nabi terdahulu khusus untuk bangsanya saja bukan untuk seluruh umat manusia di dunia dan terbatas waktunya hanya sampai kedatangan nabi Muhammad yang diutus Allah sebagai rahmat bagi semua alam.
    Kalau manusia tidak beriman kepada Nabi Muhammad apa risikonya?
    Nabi Muhammad bersabda :
    “Siapa saja di antara manusia yang telah mendengar seruan aku ini (maksudnya telah sampai berita agama Islam) sementara dia tidak beriman kepadaku (tidak mau masuk Islam) maka orang tersebut pasti masuk api neraka.”
    Jadi semua manusia yang telah mengetahui adanya agama Islam sedangkan dia cuek-cuek saja tidak mau mempelajari dan mengetahui kebenaran Islam yang terdapat pada kitab suci Al-Qur’an serta tidak mau masuk Islam maka manusia tersebut pasti masuk api neraka di akhirat kelak.
    Kalau sudah di akhirat kita tidak bisa lagi ke dunia ini untuk bertobat. Nasi sudah jadi bubur. Sebelum nasi belum menjadi bubur seyogyanya kita beriman kepada nabi terakhir ini. Al-Qur’an juga mengatakan bahwa banyak orang yang masuk neraka yang minta dikembalikan ke dunia karena tidak tahan azab api neraka dengan maksud untuk beriman dan bertobat kepada Allah namun Allah jelas tidak mengabulkan permohonan mereka karena dunia sudah kiamat dan alam akhirat sudah terbentang sehingga mereka menyesal tidak beriman kepada Allah ketika hidup di dunia ini.
    Tuhan yang menciptakan kita pasti sama, Tuhan orang Arab, India, Cina, Eropah dan lainnya pasti sama. Kenapa kita tidak mau mempelajari Al-Qur’an yang merupakan mukjizat atau bukti kerasulan Nabi Muhammad, SAW?

  17. Komentar Anda sedang menunggu moderasi. ??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  18. Kalau memang ada berita tentang kedatangan Muhammad, dalam kitab hindu, kenapa tidak ada berita bahwa penganut hindu sebelum Muhammad datang “menunggu/menanti kedatang sang nabinya/pemimpinnya” seperti kaum yahudi dan Nashrani menunggu kedatangan muhammad dari keturunan Ishak samapai sekarang. artinya pendapat analisa anda-anda sekarang adalah karangan fiktif yang tidak ada gunanya.

  19. Perkenalkan Mas,
    Nama Saya sprti yg tertulis diatas, Saya biasa dipanggil Chiko.
    Alamat email saya: mrxv93@ovi.com

    Terimakasih Mas,
    Thread yg luar biasa,
    Semoga Allah merahmati kita semua dan semoga Umat Hindu terbuka Hatinya untuk Memeluk Islam, Amin Ya Robbal Alamin

    Luar biasa semua keterangan tsb 100% cocok dgn Nabi Muhammad SAW dan Sangat Mendetil.

    Sedikit Komentar Mengenai Agama Samawi,
    Sepertinya Hindu merupakan Agama Samawi juga,

    Izinkan Saya Mengemukakan Pendapat Saya

    Inilah Pendapat Saya:

    Kuat Dugaan Kitab Weda ini adalah Kitab Zabur yg telah diubah,
    mengacu kepada Misteri Pewaris Kitab Zabur?,

    Kitab Taurat > pewarisnya adalah Orang Yahudi,

    Kitab Injil > pewarisnya Orang Kristen,

    Pertanyaannya Kitab Zabur siapa pewarisnya?
    bisa saja Orang Hindu,

    Mari kita kita merujuk ke namanya yaitu Weda,
    Weda dekat pelafalannya dgn Nama Nabi Penerima Wahyu Kitab Zabur yaitu Dawud> Singkatnya Dawud dibalik jadi Wudda, lalu Vokal U berubah menjadi E sehingga menjadi Wedda lalu dipertipis d-nya sehingga menjadi Weda. Tepat bukan?

    Kemudian kita pikir secara logika dari detail Ramalan tadi semuanya persis 100%,
    bahkan dgn Nama-Namanya seperti Nama Ayah dan Ibu Nabi Muhammad, serta Ahmad nama Nabi Muhammad di Alquran yg kemudian mereka Ubah menjadi A dan Mahdi, lalu Musalaman yg berasal dari kata Muslimin, lalu kronologi tempat kelahiran dan tgl kelahiran, jumlah tentara, penduduk,dsb
    jelas tidak mungkin Manusia bisa meramal sehebat itu, Pasti itu adalah Perkataan Allah.

    Sbg contoh, Ketika Firaun mendapat ramalan tentang Nabi Musa lewat Ahli Tafsir Mimpi, Ahli Tafsir Mimpi itu tdk tau persis kronologi kedatangan nabi Musa, Siapa Ibu dan Bapaknya, dari mana dia berasal, berapa jumlah penduduk Mesir pd saat itu, tgl berapa Nabi Musa lahir, berapa Orang Tentara yg dikalahkan Nabi Musa, dsb.

    Jadi jelas sepandai apapun manusia meramal tidak akan mungkin bisa sehebat kitab Weda tsb.
    Sepandai-Pandai Manusia tdk akan bisa Menandingi Tuhan yaitu Allah.

    Kesimpulannya nenek Moyang Orang Hindu adalah Pengikut Nabi Dawud A.S dan Kitab Weda berarti Kitabnya Nabi Dawud yakni Kitab Zabur

  20. “Agama Hindu adalah Agama Samawi”,
    “Agama Hindu adalah Agama yg berasal dari Agama yg diajarkan Nabi Dawud A.S” dan
    “Kitab Weda adalah Kitab Zabur yg sebagian besar isinya telah diubah”

    Kenapa saya berani berkata seperti itu?

    Inilah Analisisnya:

    Point 1> Siapa Pewaris Kitab Zabur?
    Sebagaimana kita Tau :
    -Taurat yg telah mengalami modifikasi > digunakan Orang Yahudi sampai sekarang
    -Injil yg telah dimodifikasi > dipakai Orang Kristen sampai sekarang

    Lalu Kemana Zabur? Bisa jd Orang Hindu lah yg memegangnya

    Point 2 > Nama Kitab

    Weda lafalnya dekat dgn Dawud, Nama Rasul Penerima Wahyu Kitab Zabur.
    kronologinya :
    DAWUD>WUDDA>WEDDA>WEDA
    cukup jelas bukan?
    Jadi kesimpulannya Kitab Weda sesungguhnya berarti Kitabnya Si Dawud alias Kitab Zabur.

    Point 3 > Kehebatan Ramalan

    Apakah Mungkin Seorang Manusia bisa memprediksi Kedatangan Seorang Nabi Sampai sedetil itu?
    Coba cermati!
    -Nama>
    Seperti Ahmad yg diubah menjadi A dan Mahdi,
    Nama Pengikut(Muslimin) yg diubah jd Musulaman, Nama Muhammad, Bapak dan Ibunya yg diterjemahkan ke dlm Bahasa Sanksekerta artinya persis
    -Tempat dan Tanggal Lahir,
    -Jumlah Musuh dan Tentara,
    -Yatim
    -Disusui Oleh Orang Lain
    -Etnis
    -Ciri2 Pengikut,
    -Nabi Terakhir, dsb

    Apakah Mungkin Manusia Bisa Meramal sehebat Itu?

    *Ingatlah Ketika Penafsir Mimpi Firaun dalam ramalannya hanya mengatakan akan ada seorang Anak Laki-Laki yg akan Mengalahkanmu(Firaun), Peramal itu tdk tau Secara Pasti Detail tentang Nabi Musa.

    Jd Dapat Disimpulkan “Ramalan sehebat itu(yg ada dalam Weda tsb) itu Datangnya dari Allah”.

    Itu adalah Firman Allah yg disampaikan kepada Nabi Dawud untuk disampaikan kepada Kaumnya melalui Kitab Zabur.

    Jd Nabi Dawud tdk Hanya Membimbing Kaum Yahudi Saja tetapi juga Kaum Lain yaitu Nenek Moyangnya Orang Hindu, dan Mereka lebih Baik Dalam Menjaga Zabur dibanding Orang Yahudi yg lebih Menjaga Taurat.

    Ada banyak Nabi yg membimbing lebih dari Satu Kaum salah satunya Nabi Daud

    • menilik yang anda sampaikan mengenai asal nama kitab Weda
      =Weda berasal dari kata “vid” yang berarti “Ilmu Pengetahuan” dalam bahasa Sansekerta. Seperti Dewa yang berasal dari kata “div” yang berarti “sinar/cahaya”
      Dapat ditelaah pelafalannya dimana ‘v’ dilafalkan ‘w’ sementara huruf ‘i’ dilafalkan ‘e’.

      • @Maitri, benar arti Weda memang ilmu Pengetahuan,
        Dalam Hal ini; Nama nabi Dawud tidak seorangpun tau artinya, baik dari kalangan Ahli Bahasa, dari kalangan yang mengimaninya yaitu Umat Islam, Kristen, dan Yahudi, apa lagi dari kalangan yg tidak mengimaninya.

        Jadi bisa jadi Arti Kata Dawud juga berarti Ilmu Pengetahuan.
        Kata Dawud ini berasal dari Bahasa Kuno Beribu-ribu tahun lalu, yang riwayat artinya sudah hilang.

        Allah SWT berkata dalam Alqurán bahwasanya dahulu semua nenek moyang Manusia beriman,
        lalu menjadi sesat karena adanya Para Ahli Kitab yg mengubah isi KItab yg diturunkan kepada Nabi Musa(Tawrat), Kitab yang diturunkan kepada Nabi Dawud(Zabur), dan Kitab yg diturunkan kepada Nabi Isa(Injil).
        Lalu Allah SWT menurunkan Alquran kepada Nabi Muhammad sebagai pelurus kesalahan-kesalahan yg ada pada Kitab-Kitab Diatas dan sekaligus sebagai penyempurna dari kekurangan yg ada pada Kitab-Kitab Diatas.
        Allah SWT berjanji akan menjamin keaslian Alquran sampai Dunia ini berakhir.

        Sudah jelas bukti nyata, maka berimanlah!

        Ucapkan:
        اَشْهَدُاَنْالَااِلَهَ اِلَّااللهُ وَاَثْهَدُاَنَّ مُحَمَّدًا رَسٌؤلُ اللهِ

        Asyhadu’ala ila ha ilallah wa Asyhadu’anna Muhammadarrasulullah

        AKU BERSAKSI TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH.

  21. KLASIFIKASI KEPERCAYAAN
    ==================================================================

    VERSI BUDAYA TIMUR, INDONESIA

    AGAMA dari kata GAMA=tunggal,di tambah kata awalan A,.di baca PANUNGGALAN,.yaitu menyatukan diri kepada tuhanya melalui SEMBAHYANG,.sembah hyang= menyembah pada Hyang pencipta,bertujuan untuk mencapai kedamaian dunia dan kesampurnaan hidup dan mati di sebut MOKHSA.dalam ajaran budaya timur tidak selesai sampai NIRVANA,atau SWARGA LOKA ROHANA PARWA,.tetapi MOKHSA SAMPURNA

    VERSI BUDAYA TIMUR TENGAH, ARAB SAUDI ARABIA

    AGAMA menurut kebudayaan ARAB disebut DIN,dan kepercayaan Versi arab cara manunggalkan atau menyembah Tuhanya dengan SHOLLAT dan apa bila itu di kerjakan akan mendapatkan JANAH kalau bahasa adat timurnya swarga,.

    di ajaran Timur tengah tidak mengajarkan MOKHSA SAMPURNA tetapi kandeg berhenti di SWARGA/ JANAH saja maka di sini sudah beda antara ajaran Kebudayaan timur tengah dan kebudayaan timur,.

    Dan Muhammad itu bukan AVATARA KALKY,.karena Avatara kalky itu seorang pengeran putra raja yang mengajarkan kebaikan,tetapi muhammad itu anak dari si kuli panggul abdullah,di sini saja sudah beda,dalam AVATARA KHALKY itu adalah Hyang kuasa yang manitis menjelma yang meminjam wadag anak manusia untuk menyelamatkan umat manusia dari ke angkara murkaan azura,

    tetapi muhammad itu dia mendapatkan ilmu agama lewat laku tapa di gua hiro dan itu muhammad itu cuma utusan bukan yang maha benar bukan hyang maha benar yang memanifestasikan dirinya lewat anak manusia atau Khalky

  22. Semua agama mengajarkan kebaikan, tapi permasalahan utama dan fatal yg berbeda adalah Kepada Siapa Menyembah, logis kah yg disembah dan Maha itu jika lebih dari 1 ?

    • @TIRTA KUSUMA
      ajaran agama anda itu mirip dengan Agama Kristen yg mana ada Tuhan yg menjelma jadi manusia untuk menyelamatkan manusia, Tuhan itu Maha segalanya, tidak perlu harus menjelma sebagai Manusia, dan Tuhan Tidak Bodoh, mau saja jadi Manusia.>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

      Ayo kita buka Pikiran kita sama-sama :

      coba seandainya anda adalah Tuhan> apakah anda mau turun tahta jadi Manusia? JAWABANNYA TIDAK.
      sama halnya anda manusia> apakah mau turun tahta jadi binatang?
      JAWABANNYA TIDAK.

      Muhammad bukan bertapa, tapi berdiam diri sambil berfikir bagaimana caranya merubah orang Arab agar menjadi orang-orang yg baik.

      Dalam Islam Akhirat adalah tempat pembalasan yg terakhir(Karma Terakhir), ada Surga(untuk Orang yg hidup penuh kelakuan baik) dan ada Neraka(tempat orang yg hidup penuh kelakuan yg salah/kejahatan),
      “tidak ada namanya Reinkarnasi”,
      karena
      “Reinkarnasi itu Tidak Adil dan membuat Manusia Seenaknya” >
      Sudah berbuat Kejahatan, lalu setelah mati bisa memperbaiki lagi.? enak banget.
      Bagaimana dengan Manusia yg sudah berbuat baik selama hidupnya?
      Tentu Manusia baik tadi akan berkata bahwa Tuhan Tidak Adil>
      Kenapa Kami yg susah payah berbuat baik, pada akhirnya ditempatkan ditempat yg sama/mencapai yg sama dengan si jahat, yaitu di MOKHSA?,
      Kalau tau begini lebih baik kami menjadi jahat dan semaunya saja dulu.

      Dan “Agama Islam Bukan berasal dari Budaya”, tapi “berasal dari Tuhan yg sebenarnya, Tuhan yg Maha Esa, Tuhan Maha Pencipta, Tuhan Maha Penghancur, Maha Adil” yaitu Allah SWT(Subahanahu Wa Ta’ala: Allah Tuhan yg Maha Suci lagi Maha Tinggi).

      – Allah Maha Esa artinya benar-benar satu, tidak terbagi kedalam bentuk apapun baik Sel, Inti Sel, Atom, Inti Atom, Anggota Tubuh seperti; Tangan, Kaki, Mata, Hidung, Mulut, Alat Kelamin dsb, apalagi sampai punya Anak, itu sungguh tidak mungkin.

      – Allah Maha Suci berarti Suci dari segala bentuk dan sifat Makhluk(Manusia, Binatang, Tumbuhan, Malaikat, Jin, dll) artinya 100% Tuhan.

      – Allah Maha Tinggi berarti Allah berada ditempat Paling Tinggi yaitu ARSY dan tidak akan pernah turun Tahta karena akan menghilangkan sifat Maha Tingginya.

      – Allah Maha Pencipta berarti Allah yg menciptakan semuanya: Alam Semesta, Semua Makhluk, Menciptakan Surga dan Neraka dan Allah-lah yg Menghidupkan kita

      -Allah Maha Penghancur berarti Allah yg akan menghancurkan semuanya dan Allah-lah yg mematikan kita

      -Allah Maha Adil berarti semuanya akan mendapatkan hal yg benar-benar sesuai dan tidak ada yg mampu lepas dari ketentuannya

      Sudah jelas bukti dihadapanmu, maka berimanlah!

      Ucapkan:
      اَشْهَدُاَنْالَااِلَهَ اِلَّااللهُ وَاَثْهَدُاَنَّ مُحَمَّدًا رَسٌؤلُ اللهِ

      Asyhadu’ala ila ha ilallah wa Asyhadu’anna Muhammadarrasulullah

      AKU BERSAKSI TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH.

  23. Kedatangan hamba Allah
    “” “” “” “” “” “” “” “” “” ”
    ‘Atmak’ belum tentu berarti ‘yang ku junjung’ tapi itu sebenarnya nama

    penulisan Atmak adalah אתמך
    penulisan Ahmad adalah אחמד

    Dalam Yesaya 42:1, Allah berkata
    “Lihatlah, ‘Hambaku’ (diucapkan sebagai Abd-ee), ‘yang Ku junjung’ (diucapkan sebagai Atmak);

    Allah menubuatkan tentang kedatangan hamba-Nya
    Lihatlah Hambaku Ahmad (Yesaya 42:1) – dan begitu siapa Ahmad ini? disebut hamba Allah?

    Dia tidak lain adalah
    Abd-Allah Ahmad (Hamba Allah, Ahmad) – Nabi Muhammad saw

  24. Kalau misalkan Muhammad adalah Kalki Awatara mengapa sampai sekarang masih banyak terjadi kekerasan dimana2, korupsi, terorisme, dan lain sebagainya?
    Dimana yang telah diramalkan, Kalki Awatara akan turun kedunia diakhir zaman Kali dan membawa zaman Kali kembali ke zaman Satya, otomatis sifat zaman juga akan berubah, Dunia pasti akan damai dan tentram. Sekarang saja belum setengah dari keseluruhan panjang zaman kali yang telah diramalkan. Bagaimana bisa jauh sebelum akhir Kaliyuga, Kalki Awatar sudah turun ke dunia?
    Ini tidak masuk akal, sudah dijelaskan pada koment oleh dharmasastra3 bahwa itu semua adalah kesalahan PENERJEMAHAN yang terdapat beberapa versi, sehingga menimbulkan banyak perkiraan-perkiraan yang jauh dari maksud yang sebenarnya.
    Semoga ini bermanfaat, Damai selalu….

  25. Maitiri : soal kekerasan dsb yg anda maksudkan itu lain ,maksud sy jangan usik Islam gak mungkin hal itu terjadi,atau bila anda mampu kendalikan Dunia jangan usik Islam pasti jaminannya sangat damei.

    • @Maitri

      anda bisa lihat dijaman zaman Satya pada akhirnya semuanya berubah menjadi lebih buruk, begitupun dijaman yg dinaungi Kalki Awatara yg berubah menjadi baik, lalu kembali menjadi buruk.
      dimasa Muhammad jadi Rasul di Arab semuanya lambat laun berubah menjadi baik, lalu kembali buruk.

      kenapa?

      Pertama: Manusia diberi kebebasan berbuat oleh Allah SWT, namun ada balasan akhir nanti bagi yang berbuat tidak baik yaitu Neraka.

      Kedua: Tidak Semua Manusia Patuh/Tunduk pada Muhammad ada yg pura-pura tunduk dan terang-terangan tidak tunduk dan menuggu kematian Muhammad.

      Ketiga: Ada Makhluk tidak Kasat Mata yaitu Iblis dan Anak buahnya serta Nafsu Manusia yg selalu berusaha menghasut Manusia untuk berbuat tidak baik seperti yg anda sebutkan diatas.

      Dalam Islam diajarkan bahwa Musuh terbesar Manusia ada 2 jenis yaitu:
      1.Iblis dan Anak buahnya(Setan)
      2. Nafsu( Keinginan/Hasrat/Keserakahan) yg ada dalam diri manusia.

      Sudah jelas bukti dari Allah dihadapanmu, maka berimanlah!

      Ucapkan:
      اَشْهَدُاَنْالَااِلَهَ اِلَّااللهُ وَاَثْهَدُاَنَّ مُحَمَّدًا رَسٌؤلُ اللهِ

      Asyhadu’ala ila ha ilallah wa Asyhadu’anna Muhammadarrasulullah

      AKU BERSAKSI TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH.

  26. saya pesan janganlah saling hujat yang gak ada gunanya, hiduplah salig menghargai pendapat satu dengan yang lainnya karena kita hidup di negara yang majemuk yang berdasarkan pancasila dan bhineka tunggal ika, walaupun diantara kita ada perbedaanya seharusnya saling menghargai hal itu untuk menimbulkan keharmonisan dan kedamaian diantara sesama,trims

  27. saya sebagai orang hindu sangat tidak terima dengan anda anda semua !!!
    sebagai orang beragama sudah sebaiknya kalian diajarkan untuk tidak mempelajari atau ikut campur dengan ajaran agama lain. jika agama kalian menurut kalian suci yakinilah ,, jika menurut saya agama saya hindu suci saya sangat meyakininya. jika kalian bilang telah membuktikannya dan meributkannya disini kenapa seluruh dunia tidak gempar dengan berita ini ,, seperti stasiun tv , radio , dan koran kok tidak gempar. ajaran hindu dan islam sudah sangat jauh dan banyak perbedaannya ingatlah itu. dalam agama hindu kita tidak boleh menyuruh orang yang telah memiliki keyakinan (agama) yg berbeda untuk merubah agama mereka karena mereka meyakini bahwa agama mereka adalah suci dan bagi orang yg merubah agama mereka ke agama hindu itu hanya keyakinan mereka sendiri . dan pernah aq dengarkan di jawa dalam ajaran agama islam jika menyuruh agama lain masuk untuk menjadi agama islam maka mereka mendapatkan pahala itulah juga beda di antara agama kita. kita dilahirkan sudah memeluk agama kita masing masing maka yakinkanlah agama yg kita anut itu ,, jangan karena berbeda agama kita menjadikan itu sebuah permusuhan. kita semua sama manusia itu intinya ingatlah itu .
    OM SANTIH , SANTIH , SANTIH , OM
    DAMAI DAMAI DAN DAMILAH SELALU

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s